KITA ITU CINTA

Oleh : Moh Haris Hariyadi

Asslamualaikum adek-adekku OSIS yang aku banggakan dan aku cintai semunya. Adekku, manusia hidup didunia ini pasti mempunya cinta, tumbuh bersama cinta dan hidup bersama cinta. Tau kah kau adekku tersayang, bahwa jika kita kehilangan cinta 0,01 detik saja. kita akan mati. Selamanya ini banyak sekalai ABG-ABG labil yang menggangap cinta itu hanya untuk lawan jenisnya saja. bukan seperti itu, Cinta itu Universal. untuk siapa saja dan dimana saja. Cinta pada Alam, Cinta pada manusia dan Cinta pada Allah swt. Agar dunia ini tetap terpenuhi oleh cinta maka dibutuhkanlah hal-hal berikut :

Saling Melengkapi : Adakalanya manusia mendepatkan hal-hal yang tidak penting padahal hakikatnya sama. Misal : Ada sebuah rumah, si A memandang rumah itu dari arah depan, sedangkan si B emandang rumah itu dari arah samping. Tentu saja mereka akan mendeskripsikan rumah itu berbeda tapi sebenarnya mereka itu saling melengkapi satu sama lain untuk mendeskripsikan rumah tersebut. Itulah yang namanya Cinta, Saling melengkapi. untuk itu carilah jalan yang mermanfaat untuk keduanya.

Saling Mengerti (simpati): Kita lebih sering menyalahkan orang lain dari pada menyalahkan diri sendiri, atau bahkan lebih parahnya kita melempar kesalahan kita ke orang lain. Astagfirullah. Semua kesalahan itu ada pada kita, kesempurnaan adalah milik Allah. namun manusia adalah makluk yang sempurna diberika akal untuk berpikir yang baik. Bahkan jika ada teman kita yang Bolos sekolah itu juga merupakan kesalahan kita, Sudah tahu teman kita akan bolos kenapa dibiarakan? kenepa tidak di peringatkan? kenapa pura-pura tidak tahu? pake bohong ke guru alasan sakit segala..!!! Naudzubillah.. Yang Bolos juga harus sadar, bahwa perbuatanya adalah salah, karena merugikan diri sendiri. atau saya sering membaca status Fb seperti ini : “Ngapain aku ngertiin ida, dia saja tidak pernah ngertiin aku” atau lagi “ngapain aku sms dia aku tidak pernah di SMS.” itu membuktikan bahwa orang tersebut kekurang cinta. Kalau kita ingin mendapat pengertian dari orang lain maka kita harus mengerti dia juga. Dan itu dimulai dari diri kita sendiri, maka tebarkanlah cinta dengan mengerti keadaan orang lain.

Silahkan komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

duaribuan

untuk bulutangkis Indonesia

alangalangkumitir

Javanese Manuscripts

Haris eXpress

ilmu yang banyak tak akan berguna jika tidak di manfaatkan

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

Catatan Hidup

Aku berjalan dan kutuliskan jejak ini

"Sekedar Info"

Berbagi Informasi untuk Indonesia