Blogshop Negeri 5 Menara

hari sabtu 17 Maret 2012 Surabaya mendung namun semangat saya untuk tetep berangkat ke acara Blogshop dan review Film Negeri 5 Menara yang berada di Bank Indonesia Jl. Pahlawan 105 Surabaya lebih besar. Meski saya kurang tahu tempat acara tersebut, aku dan beberapa teman se kampus sempat tersesat karena banyaknya jalan yang ada di Surabaya. Blogshop ini di sponsori oleh iB awalnya saya tidak mengetahui apa itu iB, aku menganggap iB itu singkatan dari Internet Banking…  ehhh tau gak kawan apa arti iB, iB adalah Islamic Bangking atau bisa di sebut juga Perbangkan Syariah. Tanpa adanya iB ini mungkin aku tidak bisa mengikuti acara Blogshop ini dengan gratis, jadi aku sangat berterima kasih pada iB atas dukunganya dalam menyelenggarakan acara Blogshop dan review film Negeri 5 Menara yang para anggotanya adalah anggota dari kompasiana atau di sebut kompasioner. Banyak ilmu yang saya dapat pada acaya Blogshop di Surabaya ini, di sesi pertama pemateri dari pak Wahyudi mengenai menulis buku Non-Fiksi, contohnya : buku pelajaran. menulis buku non-fiksi mempunyai keunggulan tersendiri. diantaranya pasti banyak yang membeli, namun kelemahanya harus tepat Deadline-nya.

Di sesi kedua …..eittt beleum.. sebelum sesi ini dimulai kita Sholat Berjamaan dulu, di imami oleh Pak Satpam dari Bank Indonesia^^. Setelah itu kami balik ke ruang blogshop eh di meja sudah di suguhi makan siang Bebek Bakar oleh panitia. Disesi ke-2 ini sang pengarang Negeri 5 Menara Ahmad Fuadi yang memberi motivasi kami untuk terus menulis, pesan yang saya dapat dari beliu menulis itu butuh data, apalagi menulis tentang kehidupanya yang ingin dijadikan novel, karena Novel ini adalah fiksi maka juga harus ada penambah-penambahan perilaku atau penggabungan perilaku agar lebih menarik.

Di setiap jeda sesi juga ada Dorprice yang berikan oleh MC Rio berupa Buku dan tiket nonton.Setelah acara motivasi menulis dari Pak Ahmad Fuadi dilanjukan dengan sesi Coffe Break. Sesi terakhir adalah materi menulis dari wartawan senior ber-Nick Iskandarjet, beliu memaparkan tentang kreativitas menulis. Apa yang kita tulis asal bukan Copy-Paste adalah Kreatif. Tiga pemateri yang sangat mengingspirasiku dalam menulis bakal rugi jika tidak mengikutinya.

Oh ya… di sesi Pra-closing, Delegasi dari Bank Indonesia khususnya di bidang iB membagi-bagikan hadiah spesial kepada para peserta yang bisa menjawab pertanyaanya. Wahhhh acara yang bertabur hadiah dan Ilmu. semoga bermanfaat.

Terima kasih iB (Islamic Banking)

terima kasih Pak Wahudi

Terima Kasih Pak Ahmad Fuadi

Terima kasih Pak Iskandarjet

Terima kasih para Kompasioner

dan Terima kasih pada ALLAH Swt

tulisan ini juga bisa dilihat di akun Blog KOMPASIANA ku

Silahkan komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

duaribuan

untuk bulutangkis Indonesia

alangalangkumitir

Javanese Manuscripts

Haris eXpress

ilmu yang banyak tak akan berguna jika tidak di manfaatkan

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

Catatan Hidup

Aku berjalan dan kutuliskan jejak ini

"Sekedar Info"

Berbagi Informasi untuk Indonesia