Ageng Risky Utama II

Asalamualaikum

Teman-teman taukan kisah Ageng Risky Utama yang pernah aku posting sebelumnya. Setalah dia menghilang kurang lebih 3-4 bulanan. yah.. memang aku berharap untuk bertemu dengan nya kembali walau hanya untuk mengatakan “samapai jumpa kembali”.

Disuatu ketika, malam hari tentunya. Surabaya hujan gerimis. sehingga aku memutuskan untuk tidak keluar kamar kos dan bermanja-manja di kamar sambil Facebookan. Aku melihan Facebook ageng riski yang pasif sejak awal di buatnya. aku tidak tahu dimana sekarang dia berada dan apa yang sedang dilakukannya (hayahhh.. Alay). No hp nya juga sudah tidak aktif namun tetap selalu aku simpan (aneh).  Sms terakhirnya juga masih aku simpan di Draf Hp ku.

Aku jenuh didalam kamar sehingga aku memutuskan untuk keluar ruang menghirup udara segar. Aku buka berlahan pintu kamar kosku, kelihantanya suara hujan gerimis masih belum mereda. Saat aku melangkahkan kakiku keluar dari kamar, aku terkejut, ternganga, terheran heran. Seorang anak dengan jaket warna biru celana pensil hitam memakai topi, duduk di sebuah meja di depan kamar kosku.

“Hallo mas…” Katanya..

Aku masih tak percaya dan ya ALLAH,,,, semua ini sudah ada yang mengaturnya… ALLAh maha menyanyangi umatnya. ALLAH paling pandai memberi kejutan pada umatnya.

“Ya ALLAH… Risky…?” aku terkejut.

Aku jabat tangannya walau sempat terharu. kulihat dia sedikit basah karena kehujanan. Aku masih heran dengan anak itu,, _Ageng Risky Utama_ kemana saja selama ini? dan untuk apa dia kemabli ke sini? atau hanya ingin menemuiku…

“Mas… bolehkan aku menginap disini? Risky mengawali pembicaraan.

“Tentu saja boleh…. kamu mw kembali nge-Kos disini lagi? jawabku di tambah pertanyaan.

“Tidak mas.. aku hanya sbentar disini, mau balik ke Papua!!” Sambil menjemur jaketnya

“Balik ke Papua? jadi selama ini kamu dimnana? ” aku sedikit terkejut

“Aku di Pati – Jawa tengah mas di rumah teman…” Jawabnya datar.

Risky oh risky… pemuda yang kira-kira berumur 18 tahun ini selama ini ternya bekerja di Pati. Dulu memang dia berminat untuk balik lagi kuliah di UBHARA namun, entah alasan apa dan aku juga tidak tahu niat itu di urngkanya dan malah bekerja di Pati bersama temannya. Kali ini dia akan mengnap di Kos ku selama 3 hari sebelum keberangkatanya ke Papua dan meninggalkan Jawa entah untuk selamanya atau samapai kapan aku juga tidak tahu. Selama tiga hari itu banyak hal yang kami leawati berdua.

Suatu ketika Jaket yang dia jemur hilang, sehingga dia mengajakku untuk membeli jaket yang baru lagi di Royal Plaza. sebelumnya di GIANT dia tidak menemukan jaket yang cocok tapi sempat membeli jam tangan sie,,,!! Kami seperti kakak-beradik…. katanya si penjual Soto Lamongan… “Suatu hari di siang bolong yang panas, kami ingin sarapan Soto di depan gank Kos langgananku. Setelah selesai makan tentu saja bayar makanan kan dan tidak tahu kenapa Risky membayar makananku juga (terima kasih ea kie… ahahah seng sering ae). ketika kami mau keluar dari warung tersebut sie Ibu penjual Soto omong gini..

“Mas itu adiknya ea.. kog gak pernah keliahatan” si Penjual Soto bertanya tanpa berdoso

“Heheheh bukan bu… …” aku bingung mau jawab apa…

“………………………………..” Risky linglung dan bingung…

“Anu bu teman kos…” Jawabku sambil mesem..

“Oh,, aku kira adiknya kog akrab banget” ibu penjual soto masih ragu..

“hehehhehe…..” Kami pergi sambil senyam-senyum gak jelas……

Setelah 3 hari si Ageng ini menginap di kosku kini tiba saatnya berpisah… ada sebuah pertemua ada perpisahan. Barang barangnya sudah di kemasi, aku berharap dia ketinggalan pesawat dan gak jadi pulang. aku berharap hujan di sore hari ini juga tidak reda sehingga menghambatnya untuk balik ke Papua. Namun ALLAh pasti mempunyai rencana lain.

“Ky… aku doakan kamu tidak betah disana dan segera kembali ke Jawa. cari kerja di Jawa saja” pesanku padanya sebelum meningglkn kamar kosku.

” Hemm….. lain kali klo aku sudah punya anak banyak aku akan ke sini lagi” hahahaha jawabnya dengan bercanda.

“Ki…. Jika suatu hari kamu lupa denganku, atau No kamu hilang. atau No ku yang ada di hapemu hilang. dan kau ingin pergi ke Jawa dan menemuiku, ketiklah namu di Google “Ageng Risky Utama”. Maka di situ akan muncul foto dirimu dan disitulah kamu akan menemukan No HP ku”

“Hah? kos bisa mas” jawabnya heran

“Tentu saja bisa, aku menilskan tentang dirimu disitu” jawabku😀

“Okeh dah mas, terima kasih banyak ya mas….” J

“Sama-sama ky,, hati-hati di jalan” :’)

kami berjabat tangan, Tas ranselnya menutupi punggungnya dan semakin menjauh dariku. Diambilnya sebuah rokok dan di hisapnya rokok itu, dia hilang di telan Gang…

“Selamat Jalan Ky,, semoga kau menjadi anak yang baik bagi kedua orang tuamu dan menjadi orang yang bermanfaat disana, semoga kau juga mempunyai teman-teman yang baik seperti aku😀 “

23.09 : Thulilut,,, thulilut,,,,

“Mas ini pesawatnya udah mw berangkat”

Sampai bertemu kembali Ky….. ini No telponku…. kapanpun kau mw sms kapnpun kau ingin telpon, klo gak sibuk ea tak bles😀 085230067724

-saat dua laki-laki berbagi hati, mereka akan di ikat oleh persaudaraan sejati-

<a href="https://sejahar.wordpress.com/2011/12/12/hilangnya-sahabat-yang-baru-aku-kenal/">https://sejahar.wordpress.com/2011/12/12/hilangnya-sahabat-yang-baru-aku-kenal/</a>

Silahkan komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

duaribuan

untuk bulutangkis Indonesia

alangalangkumitir

Javanese Manuscripts

Haris eXpress

ilmu yang banyak tak akan berguna jika tidak di manfaatkan

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

Catatan Hidup

Aku berjalan dan kutuliskan jejak ini

"Sekedar Info"

Berbagi Informasi untuk Indonesia