Liburan Lebaran

`               Kediri, Halo…. sobat On-Haris Semua.. Ramadhan tahun ini kuliah libur sperti tahun kemarin. Kegiatan Ramadhanku banak au lakukan di kampung halaman. di Sebuah desa Terpencil yang kaya akan Ikan Tawarnya… ada Lele, Nila dan Gurami dan beberapa Ikan hias air tawar lainya. Desa itu terletakdi Dusun Nepen Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.

                Kegiatan Ramadhanku cukup lumayan menyenagkan dan penuh dengan pengalaman dan tantangan bagiku. Pada ramadhan kali ini aku dan teman-teman KOMIK (Komunikasi Mahasiswa Kediri) Markas Besar IAIN Sunan Ampel mengadakan Safari Ramadhan di Smp-Smp di Kediri, salah satunya adalah di SMP 2 Kandat – Kediri dan SMP 1 Ringinrejo Kediri. Disana kami mengadakan sebuah Pondok ramadhan bagi anak-anak muslim yang beolah di SMP itu. Formatnya seperti sekolah pada umumnya namun kami memberi pelajaran tentang agama. Topik utamanya adalah tentang Sholat dan Membaca Al-quran.

                Kegiatanku yang kedua adalah aku mendirikan sebuah lembaga bimbingan Belajar Miftahul Huda di desa yang sama, mulia dari SD-SMP. Namun aku kebagian mengajar untuk anak-anak SD/Mi semua mata pelajaran. LBB (lembaga Bimbingan Belajar) ini kami rintis bersama 3 teman saya lainya yang masing-masing berlatarbelakang Kuliah, karena di Dusun kami yang meneruskan pendidikan keperguruan tinggi masih sangat langka. Mereka adalah Aku (haris) kuliah di IAIN Sunan Ampel Surabaya Smester 5 Jurusan Sejarah dan Peradaban Islam, Kemudian Meyra yang kuliah di Universitas Brawijaya Malng Semester 3 Jurusan Agrobisnis dan yang terakhir Khaiyul dari STAIN Tulungagung jurusan Perbangkan smester Akhir. Dari kami memang tidak ada yang berlatang belakang mnjadi Guru, namun smangat kami untuk membagi ilmu dan ikut serta mencerdaskan Bangsa membuat kami terus bersemangat.

                Dan yang terakhitr ini aku isi kegiatan Ramadhanku dengan Buka Bersama (Buber). Cukup banyak jadwal Buberku, dari mulai teman biasa sampai teman sekolah. Cukup menyenagkan juga bisa buka bersama dengan mereka. Selain Buka bersama juga disisipi dengan acara reoni… Waahhhh menyenagkan sekali.

                hari-hari lainya aku lakukan dirumah puasa seperti biasanya dan buka dirumah seperti biasa juga. hahaha… Oh zaw.. Pada minggu ramadhan Akhirni karena kakakku pergi Ke Banyuwangi karena ada acara sehinngga pada pagi hari aku harus Pergi ke sawah,, wuuhhh menyenagkan sekali.. Dan kalau kakakku ada biasanya aku membantunya di Pasar menjual Kelapa.

begitulah lebaranku,,,, bagaimana dengan lebaranmu.. tulislah,,,,,,

Silahkan komentar..

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

duaribuan

untuk bulutangkis Indonesia

alangalangkumitir

Javanese Manuscripts

Haris eXpress

ilmu yang banyak tak akan berguna jika tidak di manfaatkan

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

Catatan Hidup

Aku berjalan dan kutuliskan jejak ini

"Sekedar Info"

Berbagi Informasi untuk Indonesia