Kenakalan Remaja Pria (Sex, Narkoba dan Perkelahian)
oleh : Moh Haris Hariyadi
Remaja adalah punggung suatu bangasa dan masa depan dunia. Remaja adalah penengah suatu kehidupan untuk menyeimbangkan dunia. Remaja adalah titik tengah antara yang muda dan yang tua. Apabila titik tengah itu goyah maka kehidupan tidak akan seimbang. Apabila remaja itu perbuat menyimpang maka keseimbangan dunia juga akan terancam.
Disini aku juga sebagai remaja, yang tubuh dewasa seperti remaja-remaja lain. Namun mungkin aku sedikit berbeda dari remaja lain yang ada disikitarku. kebanyakan remaja merasa gengsi jika tidak merokok atau berpenampilan menjolok yang mengbuktikan dia “LAKI-LAKI’. Aku juga bukan merupakan remaja yang baik. karena semua orang pasri mempumyai sisi gelapnya. Bagiku remaja itu harus berprestasi, berjiwa sosial tinggi, Cinta alam dan Tuhannya. Remaja bukan untuk berfoya-foya, tapi menemukan sebuah jati diri.
Jati diri?? Jatidiri akan terbentuk oleh sebuah lingkungan. Jati diri manusia itu selalu berbuat baik. Jika kalian belum merasa bermanfaat bagi orang lain, itu bukanlah jati diri kalian. bermanfaat bukanlah untuk suatu golongan tertentu, namun harus secara objektif dalam menelusuri sebuah masalah.
REMAJA DAN SEX
Remaja mempunyai keinginan pengetahuan yang lebih, semakin disembunyikan semakin penasaran. begitulah remaja..
Bagaimana dengan Sex? Saya berpendapat, Sex bebas remaja berawal dari Pacaran atau perilaku menyimpang seperti menonton vidio porno.Pacaran dalam dunia Islam tidak dikenal, karena itu mendekati sebuah zina. Pacaran adalah sebuah penyakit yang dapat menyebar, jika tahu temanya mempunyai pacar lama kelamaan temanya akan merasa Gengsi jika tidak punya pacar. Agar tidak tewrtular penyakit ini, kita haru smempertebal Iman dan mengambil hikmah di balik semuanya itu. Pacaran sudah sangat dekat sekali dengan ZINA. dan tentu kita tahu, berbuat zina adalah larangan semua Agama. Pacaran akan menjerumuskan ke subuah sex bebas. tidak ada pacaran yang berbau Islami. Karena Islam tidak mengajarkan hal tersebut. Islam hanya mengajarkan untuk Bertaaruf atau Berteman, menghargai wanita sebagai kodratnya, melindungi kesucianya dan menjaganya dari fitnah. Saran saya : Wahai Pria dan wanita, jauhilah Zina karena siksanya sangat pedih, Wahai Pria jika kau sudah merasa Mampu lahir dan baitin maka menikahlah dengah Sah.
REMAJA DAN NARKOBA
NARKOBA adalah sejenis obat medis yang dipakai berlebihan akan membuat mabuk atau merusak organ tubuh, sebenarnya segala sesuatu yang digunbakan berlebihan akan merusak diri kita. Narkoba? kenapa remaja memilih Narkoba dan sejenisnya. Narkoba merupakan sebuah pelarian yang negatif, NArkoba adalah candu yang membodohkan manusia. banyak masalah yang dihadapi remaja untuk mencapai kedewasaan diri, namun mereka selalu ingin mengambil yang instan dalam menghadapi maslahnya itu ataupun ingin melupakan masalah-masalahnya. Padahal jika kita melupakan masalah kita kita tidak bisa mengambil hikmah dari masalah itu untuk menghadapi masalah di depannya. Narkoba adalah suatu bisnis yang mebgunbtungkan dari sekelintir orang, hanya orang-orang di atas yang akan untuk dan yang paling bawah adalah Korbannya. Jika kalian adalah remaja, jauhilah Narkoba karena tidak ada manfaatnya sama sekali bagi kalian. Narkoba adalah pembodohan yang menjerumuskan. Tidak perlu gengsi jika kalian punya teman pengguna narkoba, tidak perlu ikut-ikut untuk memakai benda haram itu.Jadilah diri sendiri karena itulah yang terbaik untuk kalian. STOP NARKOBA, REMAJA BERPRESTASI. Narkoba ini sering dipakai oleh pria, meskipun tidak dipungkira wanita juga memakainya. dunia ini sudah merasuki dunia pendidikan dari SD-Perguruan Tinggi. Astagfirullah.
REMAJA DAN PERKELAHIAN
Pria idektik dengan Kejantanan. hebat, kuat dan penuh Ambisi. Tapi jangan disalah aryika. Kuat dan hebat seorang Pria itu adalah mengalahkan dirinya sendiri. sebenarnya ridak hanya pria wanitapun begitu, setiap orang yang bisa mengalahkan dirinya sendiri adalah orang yang kuat dan hebat. Perkelahian yang sering dilakukan oleh remaja pria bisanya di sebabkan karena perselisihan golongan atau anggota dari salah satu golongan tersebut yang mempunyai masalah. Perkelahian sebernya tidak perlu terjadi jika ada musyawarah antar golongan. individu yang lain juga tidak perlu terpancing emosi, karena apakah hanya karena kepentingan golongan, antar manusia harus memusuhi satu sama lain?. Manusia diciptakan di Bumi untuk hidup berdampingan buka saling bermusuhan. Pria sering menunjukan kekuatanya dengan Otot, saya rasa itu sudah tidak zaman lagi. Tunjukan kekuatan mu wahai pria dengan Semangatmu untuk berprestasi dan membahagiakan orang lain, rela berkorban tanpa pamrih. Kebaikan aka di balas dengan kebaikan yang lebih besar. dan itu adalah Janji ALLAH SWt. Amin. Semoga Cucor ku ini bermanfaat bagi yang membacanya. terima kasih.
(mengkopi Sebagian atau seluruh tulisan ini harap mencamtumkan sumber,Penulis: moh haris hariyadi,

artikel ini juga bisa di lihat di WEB HMI

 

 

 

Iklan