Marquee Text - http://www.marqueetextlive.com

Tempat kerja bagian 1 (NURUL HAYAT)

Hai. . Lama sudah tidak memposting diblog ini. Karena setelah lulus kuliah sibuk dengan kerja. Setelah 2 tahun fakum. Saya kepikiran untuk menulis blog lagi disela sela senggang kerja

.Pertama-tama kog sampek fakum blog nya emang sibuk banget? Sebenarnya enggak juga. Tapi lebih ke males yang mendera tubuh ini yang semakin gemuk. Hehe. Sejak tahun 2014, setelah saya lulus dari UIN SUNAN AMPEL SURABAYA, 2 hari setelah wisuda. Saya bekerja di Yayasan NURUL HAYAT Tuban. Sebagai zakat advizer. Pekerjaan ini cukup mulia, yaitu membantu orang orang yang ingin berzakat, shodakoh dan infaq untuk disalurkan kepada yang berhak. Lingkungan kerja saya sangat islami, satu asrama dengan anak yatim. Sebulum aktfitas kerja dimulai harus mengaji dan sholat dhuha. Sangat menyejukan hati. Teman-teman yang semuanya baik dan ramah. Pekerjaan pertamaku ini membuat aku betah dan senang. Pekerjaanku jarang dikantor. Aku lebih sering ke lapangan. Pakaian yang rapi dan berdasi. Disetiap jumat memakai baju koko. Pekerjaan ini menyenangkan, untuk dunia dan akhirat. Walau aku hanya bekerja disitu selama 3 bulan tapi itu sungguh berkesan. Di Tuban saya numpang dikontrakan teman. Terima kasih. Saya menumpang tanpa bayar apapun. Arigato. . 

  • Terima kasih juga buat : ustad kholid manager NH Tuban. Devi, asrofi teman se angkatan. Mbk nurul, mbk lia. . .dan banyak lagi. . . Pak sugeng. . Dkk. 
  • Terima kasih

Novel KOALA KUMAL

image

ni buku lucu tapi ada rasa salut, sedih dan asemnya. Kumpulan cerita patah hati yang dikemas dg humor. Banyak hikmah yang diambil dari buku ini. baca kata pengantar nya aja sudah tertawa.

by: Moh Haris Hariyadi, S.Hum

Budaya lokal kediri : dusun Nepen

Budaya mauludan, atau memperingati lahirnya nabi Muhammad stiap 12 rajab/robiul awal di desun Nepen desa krecek kecamatan Badas kabupaten kediri ini sangat patut di contoh. Di pagi hari orang-orang akan berbondong bondong ke mushola atau masjid dengan membawa berkat berisi nasi dan lautnya, biasanya masing-masing keluarga membawa 5 berkat. Setelah semua sudah berkumpul, tokoh agama akan mendoakan. Setelah di doakan berkat itu kemudian akan di bagi-bagi lagi ke orang-orang yang hadir di mushola tersebut. Baik anak-anak, ibu-ibu atau bapak-bapak yang hadir. Bagi mereka yang rumahnya agak jauh dari mushola biasanya langsung memberikan berkat nya ke tetangga terdekat, bisa juga saling tukar berkat. Membuat berkat ini tidak wajib. Isi berkat biasanya nasi putih, mie goreng, oseng-oseng tahu, tumis kacang dan telur atau ayam goreng.

“aku tulis jejak ini”

Mimpi basah.

Pagi semuanya…
Mimpi basah, bagi kalian yang akan beranjak dewasa pasti akan mengalaminya. Jadi wajar saja mimpi basah ini dialami oleh laki-laki. Itu menandakan bahwa dia sudah baligh atau bisa dikatakan juga remaja.
Pagi ini jam 05.25. Tiba-tiba adik ku yang sudah kelas 9 SMP ini kebingungan. Bangun tidur trus langsung manggil2 aku yang masih dikamar.

Baca lebih lanjut

Bedah Novel : Silent Heart

image

Novel karya Rudiyant.
Menyentuh banget novel ini. Menceritakan tentang makna sebuah cinta sejati. Konflik keluarga serta cinta 2 remaja.
Alur cerita yang dikemas dengan apik membuat novel ini semakin menarik. Chapter demi chapter memberikan kejutan buat pembacanya. Namun akhir cerita ini mudah sekali di tebak walaupun akhir ceritanya tetep mempesona pembacanya.

duaribuan

untuk bulutangkis Indonesia

alangalangkumitir

Javanese Manuscripts

Haris eXpress

ilmu yang banyak tak akan berguna jika tidak di manfaatkan

dunia gradien

Just another WordPress.com weblog

Catatan Hidup

Aku berjalan dan kutuliskan jejak ini